Featured Post

Nausea (D. 0076)

Gambar
Definisi Perasaan tidak nyaman pada bagian belakang tenggorokan atau lambung yang dapat mengakibatkan muntah Penyebab Gangguan biokimiawi (mis. Uremia, ketoasidosis diabetik) Gangguan pada esofagus Distensi lambung Iritasi lambung Gangguan pankreas Peregangan kapsul limpa Tumor terlokalisasi (mis. Neuroma akustik, tumor otak primer atau sekunder, metastasis tulang di dasar tengkorak Peningkatan tekanan intra abdominal (mis. Keganasan intra abdomen) Peningkatan tekanan intrakranial Peningkatan tekanan intraorbital (mis. Glaukoma) Mabuk perjalanan Kehamilan Aroma tidak sedap Rasa makanan/ minuman yang tidak enak Stimulus penglihatan tidak menyenangkan Faktor psikologis (mis. Kecemasan, ketakutan, stres) Efek agen farmakologis Efek toksin Gejala dan tanda Mayor Subjektif Mengeluh mual Merasa ingin muntah Tidak berminat makan Objektif (Tidak tersedia) Gejala dan tanda Minor Subjektif Merasa asam di mulut Sensasi panas/ dingin Sering menelan Objektif Saliva meningkat Pucat Diaforesis Takika

SOLUSI SHARE KE TWITTER, GAMBAR TIDAK MUNCUL

Ketika kita hendak share artikel ke twitter ternyata gambar tidak muncul, bagaimana solusinya? Kita sudah berusaha untuk menarik pengunjung ke blog dengan banyak share artikel ke media sosial. Salah satunya ke twitter yang sampai saat ini masih dilakukan oleh para blogger. Tapi kadang hasilnya tidak mendapat tanggapan yang baik dari followers kita atau publik yang melihat. Salah satu penyebabnya adalah link yang kita berikan tidak disertai image.

Karena gambar artikel tidak ikut tampil di tweet kita maka kurang menarik. Kita semua tahu gambar bisa menarik minat orang untuk membaca artikel, sebagaimana dianjurkan oleh salah satu halaman di twitter.

Dulu blog saya juga demikian, tidak bisa tampil gambar setelah share postingan, tapi sekarang sudah bisa lihat saja hasilnya dibawah ini.

Lalu bagaimana solusinya, script dibawah ini mudah-mudahan bisa membantu Agan sekalian. Kita harus menyematkan Twitter Summary Card dalam template blog kita seperti ini.

Mengatasi Share ke Twitter Gambar Tidak Muncul / Tampil


  • Masuk ke Dashboard Blog
  • Terus masuk ke Template >> Edit HTML
  • Tempelkan script berikut diatas </head>
  • <b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
    <meta name='twitter:url’ expr:content=’data:blog.canonicalUrl'/>
    <meta expr:content='data:blog.pageName' name='twitter:title'/>
    <b:if cond='data:blog.metaDescription'>
    <meta expr:content='data:blog.metaDescription' name='twitter:description'/>
    <b:else/>
    <meta expr:content='&quot;Silahkan baca artikel &quot; + data:blog.pageName + &quot; ini selengkapnya di &quot; + data:blog.title + &quot;&quot;' name='twitter:description'/>
    </b:if>
    </b:if>
    <b:if cond='data:blog.postImageUrl'>
    <meta expr:content='data:blog.postImageUrl' name='twitter:image:src'/>
    <b:else/>
    <b:if cond='data:blog.postImageThumbnailUrl'>
    <meta expr:content='data:blog.postThumbnailUrl' name='twitter:image:src'/>
    <b:else/>
    <meta content='alternatif_image_url' name='twitter:image:src'/>
    </b:if>
    </b:if>
    <meta content='summary_large_image' name='twitter:card'/>
    <meta content='@
    TwitterUserNameAnda' name='twitter:creator'/>
  • Ganti tulisan "Silahkan baca artikel" dan "ini selengkapnya" jika Agan mau, jika tidak juga tidak apa-apa biarkan saja. Tulisan itu hanya semacam petunjuk tambahan ketika kita share ke twitter
  • Perhatikan script ini <meta content='alternatif_image_url' name='twitter:image:src'/>. Ganti "alternatif_image_url” pada meta alternatif image url dengan alamat url image Agan, jika ada artikel tidak memiliki gambar akan diganti dengan image ini. Jika tidak diganti juga tidak apa-apa biarkan saja.
  • Ganti "@TwitterUserNameAnda" dengan nama user name twitter Agan
  • Save
Terima kasih pada Ahmad Alfan Taufiq, sriptnya dari dia. Jika ada script yang salah disesuaikan saja. Kadang pada template berbeda terjadi error, solusinya coba diganti tanda kutip (').

Sekarang anda coba share ke twitter dari blog anda, lihat hasilnya. Dengan demikian tweet kita akan lebih menarik, mudah-mudahan bisa menambah pengunjung ke blog Anda.

Demikian solusi cara mengatasi share ke twitter jika gambar tidak muncul. Sebenarnya tujuan posting ini hanya untuk arsip saja, tapi kalau kebetulan ada yang mempunyai masalah sama boleh dicoba dan semoga dapat membantu.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

D 0074 - Gangguan Rasa Nyaman -SDKI, SLI, SIKI PPNI

Nausea (D. 0076)

PAKET KUOTA BELAJAR TELKOMSEL 10GB HANYA Rp.10